Home » » Cara Download Dan Instal BBM Di Android Gingerbread

Cara Download Dan Instal BBM Di Android Gingerbread

satya putra | 5:05 AM | 1comments
Silahkan yang mau Download
Dibawah .. Ada cara Instalannya juga :)
Thanks sudah Mampir
Ninggalin Jejak gan :v

Ingin mencoba Android 4.4 KitKat di Galaxy Mini S5570? Bahagia buat kalian pengguna Samsung Galaxy Mini S5570. Pasalnya saat ini telah tersedia Android 4.4 KitKat CM11untuk Galaxy Mini S5570. Android 4.4 KitKat saat ini menjadi versi Android yang diidam-idamkan para gila Android.
Tidak usah menghiraukan bila Samsung hanya mendukung Galaxy Mini S5570 hingga Android 2.3 Gingerbread saja. Karena hingga saat ini banyak selai developer yang mendukung Galaxy Mini diluar Samsung. Mulai dari custom rom Android 2.3 Gingerbread, 4.0.4 ICS, hingga Jelly Bean telah bisa digunakan pada Galaxy Mini S5570. Hingga akhirnya Android 4.4 KitKat dirilis oleh Google tak lama kemudian Galaxy Mini S5570 juga mendapatkannya.
Sekedar mengingatkan kembali bahwa Android 4.4 KitKat ini bukanlah firmware resmi dari Samsung melainkan custom rom yang dikembangkan para developer diluar Samsung.
Untuk tutorial cara install Android 4.4 KitKat CM11 pada Galaxy Mini S5570 custom rom ini tidak perlu dalam keadaan sudah di root, namun akan diperlukan sebuah Custom Recovery seperti CWM Recovery (Gunakan versi 6.0.4.x untuk flash Android 4.4 KitKat keatas). Jika kalian ingin mengembalikan ke firmware bawaan Samsung bisa mengikuti tutorial “cara install Galaxy Mini S5570 ke Android 2.3.6 Official Firmware”.
Dengan adanya tutorial ini Android Gila akan membantu cara install Android 4.4 KitKat CM11 pada Galaxy Mini S5570. Dengan kalian mengikuti dan membaca langkah-langkah ini dengan benar Android Gila yakin tidak akan ada masalah saat proses install Android 4.4 KitKat CM11 pada Galaxy Mini S5570.
Jika kalian ingin mengembalikan ke ROM semula saya sarankan Backup Nandroid/Full Backup menggunakan TWRP atau CWM Recovery dan jika hanya aplikasi dan data saja bisa menggunakan Titanium Backup atau aplikasi sejenisnya yang bisa kalian temukan di Google Play Store.
Samsung Galaxy Mini GT-S5570
Peringatan : Semua Custom ROM dan Official Firmware/Stock ROM, Aplikasi, tools, modifikasi, serta update software adalah tanggung jawab pemilik atau pengembang. Android Gila disini hanya memberikan tutorialnya saja, dan Android Gila tidak memaksa kamu mengikuti tutorial ini jika tidak yakin.

Working List

  • Boot
  • Display
  • Touch
  • Sensors
  • RIL
  • Wifi
  • Hardware
  • SD Card
  • Tethering(USB and Wifi)

Persiapan Install Android 4.4 KitKat CM11 pada Galaxy Mini S5570

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Mini S5570, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Mini S5570 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. Baca ini : Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android.
  • Tutorial ini menghapus semua data pada ponsel seperti SMS, Call Log, Contact dan aplikasi yang sudah terinstall di memory internal, lakukan backup data. Jadi kamu wajib memiliki Custom Recovery seperti CWM / TWRP yang sudah terinstal maka backup data menggunakan recovery atau bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore. (Install ClockworkMod Recovery Mode Pada Samsung Galaxy Mini S5570). [highlight]Coming soon.[/highlight]
  • Galaxy Mini S5570 harus memiliki daya baterai minimal 80% atau lebih! Kenapa? Karena apabila ponsel tiba-tiba mati saat proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy Mini S5570 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini. Kecuali Android Gila terakan tutorial ini untuk perangkat Android operator tertentu.

Cara Install Android 4.4 KitKat CM11 pada Galaxy Mini S5570

Langkah 1 - Silahkan Download Di sini  untuk Galaxy Mini S5570.
Langkah 2 - Sambungkan Galaxy Mini S5570 ke PC dengan menggunakan kabel Data/ USB Cable
Langkah 3 - Copy file yang sudah di download tadi ke kartu memori.
Langkah 4 - Matikan Galaxy Mini S5570.
Langkah 5 - Yakinkan ponsel dalam keadaan mati kemudian nyalakan ponsel dengan menekan tombol “Home + Power” secara bersamaan. Ikuti petunjuk navigasi pada layar. Pilih Bootloader dan kemudian arahkan ke Recovery Mode.
Langkah 6 - Sekarang ponsel berada pada ClockworkMod Recovery mode, pertama silahkan “Wipe Data”,  ”Wipe Cache”, masuk Advanced -> “Wipe Dalvik Cache” (ini akan mengembalikan ponsel kepengaturan awal jadi ingat aplikasi yang berada pada internal memory akan hilang).
Langkah 7 - Dalam Recovery Mode , pilih “Install zip from sdcard” kemudian “choose zip from sdcard”. Kemudian arahkan ke file “cm-11-xxx.zip” yang sudah di download dan di salin ke kartu memori tadi. Pilih menggunakan tombol “Menu/Power” dan mengkonfirmasi instalasi dengan memilih “Yes” pada tampilan berikutnya
Langkah 8 - Proses install berjalan dan tunggu proses selesai.
Langkah 9 - Sekarang reboot Galaxy Mini S5570 dengan kembali ke halaman depan CWM Recovery dan pilih ”Reboot System Now”. Tunggu kira-kira 5-10 menit untuk pertama kali boot ke sistem.
Catatan : Jika Galaxy Mini S5570 terjebak di booting animasi (setelah langkah-9) silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.

Cara install Android 4.4 KitKat CM11 pada Galaxy Mini S5570 telah selesai. Selamat! Galaxy Mini S5570 kalian sudah berhasil menjalankan Android 4.4 KitKat CM11.
Share this article :

1 comments:

Unknown said...

pencerahan gan.....
langkah 2, harus konek ke pc, maksudnya untuk copy file buat instalnya aja apa selama instal hars conect ke pc gan...? thank

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gamer's Zone - All Rights Reserved
Template Modify by Jasa Edit Blog
Proudly powered by Good-daysoft